Ketua TP PKK Inhil  Hadiri HKG PKK Nasional ke-51

KILASRIAU.COM, Medan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2023 di Medan Sumatera Utara (Sumut).

Bertempat di Hotel Santika Dyandra Kota Medan, Puncak HKG PKK ke-51 ini dihadiri Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wapres Ny Wury Ma'ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan juga diikuti TP PKK Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

Mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh", kegiatan ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. 

Melalu kesempatan ini, Ketua PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan turut mengucapkan tahniah dan selamat memeperingati HKG PKK ke-51 tingkat nasional.

Hj. Zulaikhah mengatakan, sesuai dengan tema yaitu "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh", gerakan PKK selama ini didedikasikan untuk program Pemerintah dengan fokus kepada keluarga, masyarakat dan sesama.

"PKK hadir untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah demi meningkatkan kualitas taraf hidup keluarga diseluruh pelosok nusantara, khususnya di Kabupaten Inhil" jelasnya

Untuk itu, Hj. Zulaikhah meminta kepada TP PKK Kabupaten Inhil untuk terus aktif dalam menjalankan seluruh program pokok PKK dengan meningkatkan strategi dan motivasi.

"Karena menjalankan seluruh program PKK adalah amanah dari Allah SWT yang dipercayakan kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab", tutupnya

Turut mendamping Ketua TP PKK Inhil dalam kesempatan, Ibu Ade Erra Wahyuni Sekretaris PKK Inhil dan Ibu Endang Hediani Sekretari Pokja III.**






Tulis Komentar